Rabu, 18 Januari 2012

SOLAS & IMO


Organisasi Maritim Internasional (IMO) telah memutuskan untuk meningkatkan perlindungan kargo baru dan kapal penumpang dalam kasus kecelakaan. Oleh karena itu, semua kapal baru dibangun dari 1 Januari

2009 akan diatur oleh peraturan desain teknis baru untuk menjamin tingkat yang lebih tinggi stabilitas di negara yang rusak. Dalam baru-baru ini telah direvisi peraturan SOLAS, konsep sebelumnya penilaian risiko telah diperpanjang. Berdasarkan statistik rata-rata saat ini, IMO melihat dirinya berkewajiban untuk merancang metode yang lebih baik menilai stabilitas sisa kapal rusak. Sekarang ini tidak hanya berlaku untuk kapal kargo, tetapi juga untuk penumpang kapal. Peraturan baru dengan jelas menetapkan bahwa kapal-kapal tersebut harus memiliki dasar ganda yang membentang di atas seluruh luas. Vessel desain tanpa dasar ganda hanya diizinkan jika tingkat keselamatan yang sebanding dalam peristiwa landasan ini dibuktikan dengan cara perhitungan tambahan.

Tidak ada pengecualian berlaku untuk sirkulasi tangki minyak pelumas diatur di bawah mesin utama. Berkenaan dengan pengaturan mereka, adalah penting bahwa jarak minimum 500mm ke garis lunas kapal selalu terjamin. Spesifikasi dalam SOLAS 2009 peraturan baru yang telah disepakati untuk mencegah minyak pelumas dari melarikan diri atau mesin dari menghisap air laut dalam peristiwa kapal mencolok tanah.

Pasti yang terakhir hasil di mesin utama gagal. Tanpa mesin, kapal diterjemahkan dinonaktifkan dalam kasus rata-rata, sehingga meninggalkan itu ditinggalkan kepada angin dan ombak. Jika suatu kecelakaan terjadi dekat pantai, total kerugian dapat cepat terjadi bersama dengan konsekuensi serius bagi lingkungan laut.

Faktor penentu dalam penerapan peraturan SOLAS ketat baru yang mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2009 adalah tanggal di peletakan lunas. Semua kapal berbaring setelah tanggal ini harus mematuhi persyaratan tersebut. Untuk penumpang kapal kargo dan sekarang dalam proses perencanaan, yang luas kerusakan recalculation stabilitas sekarang diperlukan. Selain itu, khusus "on-board" informasi untuk pengendalian kerusakan sedang dipanggil untuk, yang akan didokumentasikan dalam suatu rencana pengendalian kerusakan untuk awak. Aspek baru dalam persyaratan IMO adalah on-board ini dokumentasi juga untuk diperkenalkan untuk kapal tanker.

IMO komite yang telah bekerja sejak tahun 2005 pada peningkatan upaya perlindungan teknis yang berkaitan dengan kerusakan stabilitas. Secara khusus pada rekomendasi dari bendera negara bagian, keputusan muncul untuk memastikan perlindungan yang lebih baik.

Aturan SOLAS 2009 yang sedang ditambah dengan "penjelasan Catatan" berisi penjelasan teknis. IMO konten dirampungkan pada bulan Juli; sebuah keputusan resmi pada "Explanatory Notes" akan diambil pada pertemuan Komite Keselamatan Maritim pada bulan November. Penjelasan teknis dari peraturan SOLAS baru tersedia untuk diperiksa oleh kantor desain, galangan kapal, pemilik kapal dan industri pemasok di situs Germanischer Lloyd. Selebaran untuk perhitungan stabilitas kerusakan SOLAS 2009 adalah tersedia di www. gl-group.com

Konvensi Internasional untuk Keselamatan Hidup di Laut (SOLAS) adalah konvensi PBB yang mengatur tentang keselamatan kapal. Konvensi menciptakan standar minimum internasional pada kapal pedagang dan menetapkan aturan-aturan yang mengikat yang mengatur semua dipikirkan langkah-langkah pencegahan. SOLAS berisi peraturan teknis yang meresepkan meningkatkan keselamatan-tindakan struktural dan kerusakan peralatan untuk memastikan stabilitas dan perbaikan umum keselamatan kapal.

Stabilitas kapal sesuai dengan keselamatan sisa dalam kasus rata-rata. Stabilitas tidak hanya dihitung berdasarkan konstruksi lambung, tetapi juga berlaku untuk beragam beban. Stabilitas penilaian lebih sulit dalam pembuluh kompleks desain dan layanan variabel kondisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar