Organisasi Maritim Internasional
(IMO) telah memutuskan untuk meningkatkan perlindungan kargo baru dan
kapal penumpang dalam kasus kecelakaan. Oleh karena itu, semua kapal
baru dibangun dari 1 Januari
2009 akan diatur oleh peraturan
desain teknis baru untuk menjamin tingkat yang lebih tinggi stabilitas
di negara yang rusak. Dalam baru-baru ini telah direvisi peraturan
SOLAS, konsep sebelumnya penilaian risiko telah diperpanjang.
Berdasarkan statistik rata-rata saat ini, IMO melihat dirinya
berkewajiban untuk merancang metode yang lebih baik menilai stabilitas
sisa kapal rusak. Sekarang ini tidak hanya berlaku untuk kapal kargo,
tetapi juga untuk penumpang kapal. Peraturan baru dengan jelas
menetapkan bahwa kapal-kapal tersebut harus memiliki dasar ganda yang
membentang di atas seluruh luas. Vessel desain tanpa dasar ganda hanya
diizinkan jika tingkat keselamatan yang sebanding dalam peristiwa
landasan ini dibuktikan dengan cara perhitungan tambahan.
Tidak ada pengecualian berlaku
untuk sirkulasi tangki minyak pelumas diatur di bawah mesin utama.
Berkenaan dengan pengaturan mereka, adalah penting bahwa jarak minimum
500mm ke garis lunas kapal selalu terjamin. Spesifikasi dalam SOLAS 2009
peraturan baru yang telah disepakati untuk mencegah minyak pelumas dari
melarikan diri atau mesin dari menghisap air laut dalam peristiwa kapal
mencolok tanah.
Pasti yang terakhir hasil di
mesin utama gagal. Tanpa mesin, kapal diterjemahkan dinonaktifkan dalam
kasus rata-rata, sehingga meninggalkan itu ditinggalkan kepada angin dan
ombak. Jika suatu kecelakaan terjadi dekat pantai, total kerugian dapat
cepat terjadi bersama dengan konsekuensi serius bagi lingkungan laut.
Faktor penentu dalam penerapan
peraturan SOLAS ketat baru yang mulai berlaku pada tanggal 1 Januari
2009 adalah tanggal di peletakan lunas. Semua kapal berbaring setelah
tanggal ini harus mematuhi persyaratan tersebut. Untuk penumpang kapal
kargo dan sekarang dalam proses perencanaan, yang luas kerusakan
recalculation stabilitas sekarang diperlukan. Selain itu, khusus
"on-board" informasi untuk pengendalian kerusakan sedang dipanggil
untuk, yang akan didokumentasikan dalam suatu rencana pengendalian
kerusakan untuk awak. Aspek baru dalam persyaratan IMO adalah on-board
ini dokumentasi juga untuk diperkenalkan untuk kapal tanker.
IMO komite yang telah bekerja
sejak tahun 2005 pada peningkatan upaya perlindungan teknis yang
berkaitan dengan kerusakan stabilitas. Secara khusus pada rekomendasi
dari bendera negara bagian, keputusan muncul untuk memastikan
perlindungan yang lebih baik.
Aturan SOLAS 2009 yang sedang
ditambah dengan "penjelasan Catatan" berisi penjelasan teknis. IMO
konten dirampungkan pada bulan Juli; sebuah keputusan resmi pada
"Explanatory Notes" akan diambil pada pertemuan Komite Keselamatan
Maritim pada bulan November. Penjelasan teknis dari peraturan SOLAS baru
tersedia untuk diperiksa oleh kantor desain, galangan kapal, pemilik
kapal dan industri pemasok di situs Germanischer Lloyd. Selebaran untuk
perhitungan stabilitas kerusakan SOLAS 2009 adalah tersedia di www.
gl-group.com
Konvensi Internasional untuk
Keselamatan Hidup di Laut (SOLAS) adalah konvensi PBB yang mengatur
tentang keselamatan kapal. Konvensi menciptakan standar minimum
internasional pada kapal pedagang dan menetapkan aturan-aturan yang
mengikat yang mengatur semua dipikirkan langkah-langkah pencegahan.
SOLAS berisi peraturan teknis yang meresepkan meningkatkan
keselamatan-tindakan struktural dan kerusakan peralatan untuk memastikan
stabilitas dan perbaikan umum keselamatan kapal.
Stabilitas kapal sesuai dengan
keselamatan sisa dalam kasus rata-rata. Stabilitas tidak hanya dihitung
berdasarkan konstruksi lambung, tetapi juga berlaku untuk beragam beban.
Stabilitas penilaian lebih sulit dalam pembuluh kompleks desain dan
layanan variabel kondisi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar